More

    Ridwan Kamil Akan Buat Kampung Destinasi di Setu Babakan Jika Menang Pilkada Jakarta

    Dalam kunjungannya ke Setu Babakan, Ridwan Kamil diajak berkeliling oleh mantan gubernur Jakarta Fauzi Bowo alias Foke. Salah satunya mendatangi Pulau Khas Kampung Betawi buatan Foke.

    “(Keliling) Sampai pulau yang dibikin Pak Foke. Dia bikin Pulau Khas Kampung Betawi. Ada tempat ngumpul, rumah dengan 2 tipe, kalau di Utara dia tinggi, ada banjir rob, ada binatang buas. Kalau tengah-selatan dia lebih rendah,” kata Ridwan Kamil.

    “Ada sumur kereknya, ada kandang kambing, ada empang, dan pohon-pohonnya tadi saya dikasih pelajaran endemik Jakarta,” sambungnya.

    Pelajaran endemik Jakarta yang dimaksud mantan Gubernur Jawa Barat ini karena salah satunya ingin menghijaukan Jakarta tiga kali lipat.

    Ini pun juga merupakan salah satu visinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

    “Nanti kombinasi endemik dan yang nyerap polusi untuk kehutanan. Ada pohon yang nyerap polusi lebih tinggi, insya Allah itu setahun pertama kita lakukan,” ujarnya.

    Sementara Foke mengaku telah memberikan sejumlah wejangan kepada Ridwan Kamil. Salah satunya yakni ingin agar RK menjadi pemimpin yang amanah.

    “Wejangan-wejangannya, satu, tentu harus amanah ya jadi pemimpin. Kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya,” kata Foke.

    “Karena tugas pemimpin kan membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya, harus visioner. Ngatasin banjir utara tadi kita bahas ya, beberapa hal,” sambungnya.

    Selain itu, Foke membicarakan tentang infrastruktur hingga kebudayaan Betawi.

    “Setengahnya adalah tentang infrastruktur, kebetulan saya ada pengetahuan, setengahnya saya belum paham, tentang budaya, tentang hal yang sifatnya sosiologis tadi disampaikan,” ujarnya.

    Source link