More

    Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Dukung Luluk-Lukman di Pilkada Jatim

    Liputan6.com, Jakarta – Eks Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyatakan dukungannya untuk calon gubernur dan wakil gubernur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2024.

    “Tepat pimpin Jawa Timur, dengan alasan satu relatif muda. Indonesia ini memerlukan pembeliaan kepemudaan, tak hanya muda, tapi punya pengetahuan, saya lihat pengetahuan dan pikiran yang disampaikan mencerminkan pengetahuan luas sekali, termasuk berwawasan global,” kata Din di rumahnya, Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024).

    Menurut Din, sosok pemimpin tepat haruslah mengerti dan paham secara detil daerah yang akan dipimpinnya. Dia pun berkeyakinan, Luluk-Lukman menjadi representasi hal tersebut. Terlebih, keduanya adalah putra-putri daerah yang lahir dan tumbuh di Jawa Timur.

    “Sebaiknya pemimpin yang ada itu yang baru, jangan yang pernah memimpin, apalagi tidak sukses, atau apalagi yang menganggap diri sukses tapi meninggalkan masalah,” singgung Din.

    Din berharap, sosok pemimpin yang baik haruslah melayani, bukan malah minta dilayani. Apalagi Jawa Timur, dimana sosok kepemimpinan dibutuhkan adalah yang harus akrab dengan masyarakat. 

    “Pasangan Luluk-Lukman pun saya nilai bertipe sosok kepemimpinan yang bisa melayani,” yakin dia.

    Din menegaskan, dukungan yang dia berikan kepada Luluk dan Lukman tidaklah sederhana. Sebab sebagai seorang tokoh dirinya harus benar-benar memastikan kepada siapa dukungan politik akan dia berikan.

    “Saya pribadi terus terang tak mudah tuk menerima calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati, walikota, kecuali yang saya yakini benar-benar akan bawa harapan tuk perubahan, perbaikan, dan kemajuan daerahnya,” ungkap Din.

    Source link