More

    Bakal Cabup Eman Suherman Didukung Muslimat NU Jelang Pilkada Majalengka 2024

    Liputan6.com, Jakarta – Muslimat Nahdlatul Ulama atau Muslimat NU Majalengka mendukung Bakal Calon Bupati (Bakal Cabup) Majalengka Eman Suherman di Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada 2024).

    Para muslimat mendoakan agar Eman Suherman dapat memimpin Majalengka, Jawa Barat (Jabar) menjadi lebih baik kedepannya jika terpilih pada Pilkada Majalengka 2024 ini.

    Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU kabupaten Majalengka Atun Minatul Maula menyebut, dukungan yang diberikan tak hanya secara pribadi, namun juga kelompok.

    “Saya mengharapkan semua PAC Majalengka dan para angota untuk mendukung Eman Suherman untuk menjadi Bupati Majalengka,” ujar Atun, melalui keterangan tertulis, Sabtu (21/9/2024).

    Menurutnya, dukungan yang solid ini diberikan karena faktor kedekatan dengan NU di Majalengka. Apalagi, dia mengaku sudah mengenal Eman Suherman sejak menjadi birokrat.

    “Beliau dekat dengan kami sejak tahun 2004, kami tidak asing lagi dengan beliau, karena kami sudah bersama sama dengan beliau sejak Kasi Dinsos Majalengka,” kata Atun.

    Disisi lain, dia menerangkan, alasan muslimat NU mendukung Eman karena berlandaskan sifat dan karakternya yang bersahaja ke masyarakat. Apalagi, kata Atun, Eman sendiri kerap menghadiri acara NU di Majalengka, bahkan sebelum pencalonan.

    “Dia selalu mendatangi kami untuk bersilaturahmi kepada muslimat kabupaten Majalengka, dan sikapnya yang anggah-ungguh juga membuat kami memilih beliau,” tutup dia.

    Senada, Ketua PCNU Majalengka Muhammad Umar juga menyatakan sikap politiknya di Pilbup Majalengka 2024. Dia ingin ketika Eman terpilih di Pilbup Majalengka nanti, dapat memimpin “Kota Angin” tersebut menjadi lebih baik.

    “Saya berharap ketika beliau terpilih bisa serius dalam memimpin, karena ini kesempatan yang baik untuk beliau (Eman Suherman),” kata Umar.

    Umar mengatakan, banyak dorongan yang diberikan NU saat mengetahui Eman menyalonkan sebagai Bupati. Salah satu dorongan tersebut yaitu moril.

    “Bahwa support yang saya berikan itu macem macem ya, baik materil, moril, siapapun yang hadir termasuk beliau, jadi kita apresiasi,” jelas dia.

     

    Mahkamah Konstitusi bikin kejutan jelang Pilkada Serentak 2024. Putusannya yang mengabulkan permohonan Partai Buruh dan Partai Gelora untuk sebagian terkait ambang batas pencalonan kepala daerah membuat suasana politik Tanah Air menghangat. Partai po…

    Source link