More

    Dijanjikan 1 Hal, Incaran Lama Manchester United Bersedia Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2025

    Liputan6.com, Jakarta – Gelandang bintang yang pernah jadi incaran Manchester United, Frenkie de Jong, berpeluang besar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2025.

    Laporan Football Transfers mengungkap klub raksasa Catalan berjanji bakal membayar tunggakan gajinya yang bernilai 18 juta euro, dengan syarat penggawa Timnas Belanda harus setuju cabut dari klub tahun depan.

    Apabila terwujud, ini bakal menandai kali pertama De Jong menunjukkan keterbukaan pergi dari Blaugrana. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun selalu kekeh menolak tawaran pindah ke tempat lain, termasuk Manchester United, lantaran menyebut Barcelona merupakan klub impian masa kecilnya.

    De Jong bahkan rela berkorban dengan tak menerima sebagian besar gajinya selama masa pademi untuk membantu mengatasi kondisi finansial klub.

    Akan tetapi dengan statusnya sebagai salah satu pemain termahal di Barcelona yang menerima gaji 1,1 juta euro per pekan termasuk bonus hingga 2026, tim raksasa LaLiga nampaknya sudah tak mampu lagi menampung De Jong.

    Barcelona berencana meringankan beban keuangan mereka dan tak keberatan membayar tunggakan upah pemuda Belanda, asalkan bisa memastikan dia angkat kaki dari markas mereka tahun depan.

    Masih merujuk pada laporan Football Transfers, langkah ini nampaknya juga merupakan bagian dari strategi finansial klub untuk mewujudkan penandatanganan bintang lain di masa mendatang. Tim besutan Hansi Flick santer dikabarkan hendak mengejar penggawa papan atas seperti Erling Haaland atau Viktor Gyokeres.

    Berita Video, deretan nama gelandang tengah yang bisa perkuat lini serang Manchester United

    Source link