More

    Partai Buruh Akan Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta Sore Ini

    Liputan6.com, Jakarta – Partai Buruh akan mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 sore ini, Jumat (11/10/2024).

    Ketua Exco Partai Buruh Jakarta yang juga Ketua Perwakilan Daerah KSPI DKI Jakarta Winarso, mengatakan deklarasi akan berlangsung di Gedung KNPI, Rawamangun, Jakarta Timur. Deklarasi akan dihadiri peserta dari berbagai elemen masyarakat, termasuk serikat buruh serta komunitas lainnya.

    “Partai Buruh, khususnya di Jakarta, selalu selektif dalam memilih siapa yang akan kami dukung sebagai pemimpin. Kami mendasarkan keputusan ini pada rekam jejak mereka yang selaras dengan aspirasi buruh,” kata Winarso dalam keterangan tertulis, diterima Jumat (11/10/2024).

    Winarso menyampaikan, ada beberapa aspirasi penting yang akan disampaikan kepada Ridwan Kamil (RK). Terutama terkait dengan kenaikan upah minimum di DKI Jakarta dan perbaikan status kerja bagi para pekerja di Jakarta.

    “Selain itu, kami juga menuntut adanya perbaikan terkait status kerja. Saat ini, mayoritas pekerja direkrut melalui agen outsourcing atau yayasan, sehingga mereka tidak memiliki kepastian kerja,” jelas Winarso.

    “Banyak dari mereka yang diangkat hanya untuk enam bulan, lalu diberhentikan, atau diperpanjang kontraknya selama satu tahun tanpa jaminan masa depan,” sambungnya.

    Winarso menyebut, buruh di Jakarta berharap adanya kebijakan yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dari RK dan Suswono. Sebab, kata dia jumlah pengangguran di Jakarta saat ini sudah mencapai 327 ribu orang.

    “Termasuk para lulusan sekolah dan perguruan tinggi yang sedang mencari pekerjaan. Kami berharap gubernur yang terpilih nanti mampu menciptakan inovasi dalam penyediaan lapangan kerja,” katanya.

    Source link