More

    KPU Kota Tangerang Goes To Campus, Sosialisasi Pilkada 2024

    Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang lakukan sosialisasi Pilkada 2024 melalui kegiatan KPU Goes To Campus, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

    Kali ini, KPU Goes To Campus diselenggarakan di Kampus STISNU Tangerang, di kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu, 19 Oktober 2024.

    Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak para mahasiswa untuk ikut berpartisipasi sebagai pemilih dalam Pilkada Banten dan Pilkada Kota Tangerang pada 27 November 2024.

    “Ayo sukseskan Pilkada, karena suara kita berharga untuk Kota Tangerang lima tahun kedepan,” ujarnya.

    Kegiatan Goes To Campus ini dikemas dengan acara menarik. Ada talkshow terkait kepemiluan yang diisi oleh narasumber Ketua STISNU Muhamad Qustulani dan Ketua KPU Kota Tangerang periode 2018-2023 Ahmad Syailendra.

    Lalu, kegiatan ini juga diisi dengan penampilan dari artis Rony Parulian dan grup Puskesmas (Pusat Kesenangan Masyarakat), hingga fun games.

    Komisioner KPU Kota Tangerang Yudhistira Prasasta menjelaskan, pemilih dari kalangan milenial dan generasi Z sangat mendominasi daftar pemilih tetap (DPT).

    Sehingga, beragam kegiatan seperti Goes To Campus dan Goes To School sebagai upaya KPU Kota Tangerang untuk meningkatkan partisipasi pemilih dari kedua generasi tersebut.

    “Milenial dan gen Z hasil coklit dan DPT kami terbanyak hampir 62 persen, makanya kita cecar banget goes to campus, goes to school dan lain-lain,” jelasnya.

    Yudhistira menyebut, KPU Kota Tangerang meargetkan partisipasi pemilih pada pilkada 2024 ini sebesar 80 persen.

    “Animo goes to campus hari ini luar biasa. Jadi tidak cuma dari STISNU yang dating, tapi juga siswa dan mahasiswa di kawasan Pendidikan Cikokol ini sangat antusias,” ucapnya.

     

    Source link