More

    Survei Poltracking: Pemilih Dekat NU dan Muhammadiyah di Jatim Lebih Memilih Prabowo-Gibran

    Lembaga Poltracking Indonesia telah merilis hasil survei yang menunjukkan peta suara di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (6/2). Menurut hasil survei tersebut, sebagian besar warga Jatim yang merasa dekat dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) cenderung memilih pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo-Gibran.

    Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi, mengungkapkan bahwa dukungan untuk Prabowo-Gibran mencapai 60,9%. Sedangkan untuk pasangan calon nomor urut 1, Anies Muhaimin hanya mendapatkan dukungan sekitar 15,3%, dan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Mahfud mendapat dukungan sebesar 16,3%.

    Arya juga menyampaikan bahwa tren pemilih yang merasa dekat dengan NU dan memilih Prabowo-Gibran mengalami peningkatan drastis. Angka kenaikan tersebut mencapai 19,2%, dari 41,7% menjadi 60,9%.

    Sementara itu, angka keterpilihan Anies-Muhaimin cenderung stabil dengan kenaikan 0,7%, dari 14,6% menjadi 15,3%. Namun, Ganjar-Mahfud mengalami penurunan yang signifikan hingga 19,2%, dari 37% menjadi 16,3%.

    Arya menjelaskan bahwa terjadi migrasi pemilih dari Ganjar-Mahfud ke Prabowo-Gibran, bahkan di kalangan NU. Survei dilakukan pada tanggal 25-31 Januari dengan melibatkan ribuan responden yang merasa dekat dengan NU, baik dalam simulasi tunggal maupun berpasangan.

    Sumber: https://prabowosubianto.com/survei-poltracking-pemilih-yang-dekat-nu-dan-muhammadiyah-di-jatim-condong-pilih-prabowo-gibran/

    Source link