More

    Timnas AMIN Minta Saksi dan Relawan Mengawasi Secara Terus Menerus Rekapitulasi Pemilu 2024 Hingga Tuntas

    Tim Hukum Nasional (THN) Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menyatakan kesiapan mereka dalam menjaga integritas Pemilu 2024. Mereka berkomitmen untuk tidak takut menghadapi potensi kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    Ketua THN Timnas AMIN, Ari Yusuf Amir, menegaskan bahwa pihaknya sudah siap dan bersiaga di seluruh wilayah untuk menerima laporan tentang kecurangan di TPS melalui pengawasan di lapangan. Mereka juga mengajak semua tim hukum AMIN di daerah untuk menentukan nasib bangsa ke depan dan tidak boleh takut, karena kebenaran akan menang.

    Ari menyatakan bahwa langkah tersebut wajar dilakukan mengingat adanya dugaan manipulasi dalam Pemilu 2024, termasuk di Mahkamah Konstitusi. Ia menambahkan bahwa manipulasi tersebut telah membuat para hakim Mahkamah Konstitusi mendapat hukuman etik, termasuk pencopotan ketua MK dari jabatannya. Bahkan, komisioner KPU juga mendapatkan sanksi etik dari DKPP karena menerima pendaftaran salah satu capres dengan menggunakan PKPU yang tidak sesuai.

    Dengan demikian, pihak THN Timnas AMIN bersiap untuk menjaga integritas Pemilu 2024 dan bersikap tegas terhadap segala bentuk kecurangan demi tegaknya kebenaran dalam pesta demokrasi tersebut.

    Source link