More

    Kemendikbud Memastikan Pelaku Perundungan di SMA Binus Tidak Dikeluarkan dari Sekolah

    Kasus perundungan dan dugaan kekerasan yang menimpa sesama siswa SMA Binus Internasional dipastikan tidak ada siswa yang dikeluarkan dari sekolah. Hal ini terungkap saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengunjungi sekolah swasta di BSD, Kota Tangerang Selatan.

    Inspektur Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana menyatakan bahwa pihaknya bersama KemenPPPA dan KPAI telah melakukan pertemuan dengan sekolah untuk mencari tahu fakta-fakta dan solusi terkait kasus tersebut. Mereka telah menemukan solusi yang dapat menguntungkan semua pihak, baik korban, pelaku, maupun sekolah.

    Chatarina juga memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada siswa dari Binus yang dikeluarkan dari sekolah akibat kasus perundungan dan kekerasan tersebut. Proses hukum masih berlangsung dan harus dihormati.

    Meskipun demikian, Chatarina belum dapat mengungkapkan hasil pertemuan antara kementerian dan Binus School Education beserta solusi yang telah disetujui. Namun, tujuan mereka adalah untuk bertemu dengan Binus dan menyelesaikan masalah ini serta mencegah kekerasan di masa depan.

    Source link