More

    Kemenangan Prabowo Subianto dalam Satu Putaran: Sorotan dari Kolumnis Amerika tentang Transisi yang Mulus

    Jakarta – Berdasarkan hasil hitungan sementara pemilu 2024, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin menjauhkan kemungkinan adanya putaran kedua Pilpres 2024 pada bulan Juni mendatang.

    Kolumnis Wes Martin mengulas hal ini di situs asal Amerika, Townhall. Penulis adalah mantan kolonel yang menjabat sebagai Perwira Senior Antiterorisme pertama untuk semua Pasukan Koalisi di Irak.

    Dia menyatakan bahwa potensi kemenangan satu putaran Prabowo akan menjadi transisi yang lancar untuk pergantian kepemimpinan dari era Joko Widodo (Jokowi). Opini yang diterbitkan pada Kamis (29/2) juga menyebutkan bahwa pemilihan presiden satu putaran di Indonesia akan menghemat waktu dan biaya bagi negara.

    Prabowo dianggap berhasil mengikuti kesuksesan dan popularitas Jokowi dalam kontestasi, dimana hal tersebut merupakan tantangan yang sulit diatasi oleh siapapun.

    “Dalam 10 tahun terakhir, Indonesia telah menjadi negara demokratis yang dinamis dan sukses,” tulisnya.

    Dia juga menyoroti kemenangan Prabowo di negara dengan ratusan juta penduduk ini, dimana sekitar 50% dari populasi adalah Gen Z (setelah tahun 1996) dan Milenial (setelah tahun 1980).

    Mereka mayoritas memilih Prabowo daripada dua lawannya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

    Mereka menyukai sikap tegas Prabowo yang akan melanjutkan arah politik Indonesia untuk menjauhkan diri dari pengaruh asing.

    “Hal ini sangat penting, tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga untuk keamanan global,” kata Martin.

    Martin mengatakan bahwa popularitas kepemimpinan Prabowo seharusnya membuat Amerika Serikat mengakui kemajuan yang telah dicapai oleh rakyat Indonesia dalam memperbaiki negaranya, serta menjaga keamanan di kawasan.

    Lebih lanjut, menurutnya Indonesia adalah negara yang sedang bangkit dan sangat cocok untuk investasi serta perdagangan internasional. Semakin kuat secara ekonomi dan politik, Indonesia akan semakin mampu meningkatkan peranannya dalam menjaga stabilitas regional dan internasional. (SENOPATI)

    Sumber: https://prabowosubianto.com/kolumnis-amerika-sorot-kemenangan-prabowo-subianto-satu-putaran-transisi-mulus/

    Source link