More

    Isuzu Elf NQR Dimodifikasi Menjadi Bus Khusus untuk Siswa Difabel

    PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan bus sekolah yang dirancang khusus untuk siswa difabel. Bus ini menggunakan basis dari Isuzu Elf NQR dan telah dimodifikasi agar memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

    Isuzu Elf NQR dilengkapi dengan mesin Direct Injection, 4 silinder segaris, SOHC, Turbo Intercooler, dan Common Rail. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 147,9 dk pada putaran 2.600 rpm. Mesin ini diklaim memiliki performa yang bertenaga namun tetap irit dalam konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM).

    Modifikasi pada bus ini dilakukan untuk membuat penumpang merasa nyaman dan aman. Bus dilengkapi dengan suspensi khusus untuk kenyamanan pengemudi dan panjang bus mencapai 7,4 meter, menciptakan ruang kabin yang lega meskipun berukuran kompak.

    Selain memperkenalkan bus sekolah spesial ini, Isuzu juga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui ISCP. Kegiatan ini meliputi kompetisi poster dan video animasi untuk siswa SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Lomba ini diadakan 2 kali dalam 1 tahun dan pemenangnya dipilih berdasarkan kriteria tertentu.

    Pemenang lomba video ISCP 2024 adalah Tama Ramadhan dengan video yang mengangkat 5 poin dalam SDGs 2030. Sementara itu, pemenang lomba poster ISCP 2024 adalah Mega Aulia dengan tema teknologi dan pendidikan dalam desainnya.

    Source link