More

    Ingin Mendapatkan Uang Tambahan di Bulan Ramadan? Bisnis Ini, Modal Kecil Hasil Besar

    Jakarta, CNBC Indonesia – Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mendapatkan tambahan pendapatan. Banyak masyarakat yang memanfaatkan usaha kecil-kecilan seperti jualan takjil untuk mendapatkan tambahan penghasilan menjelang Hari Raya Lebaran.

    Seperti yang diketahui, selama bulan puasa banyak orang mencari takjil untuk dinikmati saat berbuka puasa. Pada saat itu, orang-orang memanfaatkan kesempatan untuk berjualan dan mencari keuntungan tambahan.

    Tidak perlu modal besar untuk berjualan hidangan berbuka puasa. Contohnya adalah kolak pisang. Kolak pisang menjadi salah satu menu yang segar untuk berbuka puasa dan banyak diminati oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan bergizi membuat kolak pisang populer.

    Menurut detik, membuat kolak pisang sangat sederhana, hanya memerlukan 4 bahan yaitu pisang, santan, gula, dan daun pandan untuk aroma tambahan. Modal yang dibutuhkan untuk membuat kolak pisang tidak besar, berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Dari modal tersebut, bisa dihasilkan sekitar 10 porsi kolak pisang yang dapat dijual dengan harga Rp 5.000-Rp 7.000 per porsi.

    Selain itu, dadar gulung juga menjadi camilan tradisional yang populer selama bulan puasa. Kue tradisional ini cocok sebagai ide jualan. Dadar gulung terbuat dari bahan yang murah dan mudah dibuat, hanya membutuhkan 6 bahan yaitu tepung terigu, gula merah, kelapa parut, air, garam, dan pewarna makanan. Modal untuk membuat dadar gulung sekitar Rp 55.000 dan bisa menghasilkan lebih dari 100 kue. Harga kue tradisional ini biasanya dijual seharga Rp 1.000 per kue.

    [Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya:
    Jangan Salah Beli, Ini Daftar 16 Merek Kurma Produk Israel

    (ayh/ayh)

    Source link