More

    Arab Saudi Mewajibkan Penggunaan Masker bagi Jamaah Umrah, Apa Lagi yang Terjadi?

    Pihak berwenang Saudi meminta para jamaah untuk mengenakan masker selama berada di tempat-tempat suci, seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pemakaian masker dianjurkan untuk menjaga kesehatan jamaah saat musim umrah mencapai puncaknya selama bulan Ramadan.

    Direktorat Keamanan Publik Arab Saudi mengatakan bahwa memakai masker di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah memberikan perlindungan dari penyakit menular bagi pemakainya dan orang lain.

    Selama bulan Ramadan, jamaah Muslim dari dalam dan luar Arab Saudi biasanya berbondong-bondong ke Masjidil Haram untuk melakukan umrah dan salat. Pihak berwenang Saudi telah meluncurkan serangkaian langkah untuk membantu jamaah melaksanakan ibadah dengan lancar dan nyaman.

    Pihak berwenang telah mengalokasikan halaman masjid dan lantai dasar bagi jamaah umrah selama Ramadan. Gerbang khusus juga telah disiapkan sebagai pintu masuk dan keluar jamaah untuk mencegah kepadatan.

    Bus yang mengangkut jamaah tidak diizinkan masuk ke area masjid, melainkan diarahkan ke tempat parkir khusus. Setelah melaksanakan umrah, banyak jamaah menuju ke Madinah untuk salat di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat Islam lainnya di kota tersebut.

    Pihak berwenang Saudi yang bertanggung jawab atas Masjid Nabawi siap melayani jamaah dalam jumlah besar selama bulan Ramadan. Lebih dari 8,5 juta makanan berbuka puasa akan dibagikan kepada jamaah, dan sekitar 2,5 juta botol air Zamzam juga akan dibagikan di masjid selama bulan puasa.

    Source link