More

    Segera Dipasarkan Dua Varian Xiaomi SU7, Segera Intip Bocoran Harganya

    Xiaomi SU7: Mobil Listrik Terbaru yang Akan Diluncurkan pada 28 Maret

    Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan akan menjual mobil listriknya Xiaomi SU7 pada 28 Maret mendatang. Konsumen sudah bisa memesan mobil listrik ini tiga hari sebelum peluncuran resminya. Untuk konsumen yang tertarik pada Xiaomi SU7, mereka bisa mengunjungi beberapa gerai Xiaomi yang ada di 29 kota di Tiongkok.

    SU7 sendiri merupakan singkatan dari Speed Ultra. Mobil listrik ini akan ditenagai oleh baterai dari pemimpin pasar Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. dan BYD Co., tergantung pada apakah nanti memiliki konfigurasi motor tunggal atau ganda.

    Chief Executive Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan sedikit bocoran soal harga jual Xiaomi SU7 yang akan mulai dipasarkan pada tahun 2024 mendatang. Dia memastikan, kendaraan itu tidak akan dihargai semurah yang diprediksi banyak orang karena memiliki teknologi canggih. Lei Jun juga percaya bahwa mobil listrik Xiaomi bisa mengalahkan Tesla S dan Porsche Taycan.

    Dari segi spesifikasi, Xiaomi SU7 memiliki dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm. Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard dan Max. Varian standar menggunakan mesin V6 berpenggerak roda belakang dengan tenaga maksimum 220 Kw dan torsi 400 Nm. Sedangkan varian Max memiliki mesin berpenggerak semua roda (all wheel drive) dengan dual-motor yang menghasilkan tenaga 425 kw dan torsi 838 Nm. Xiaomi SU7 juga memiliki akselerasi yang impresif, dengan varian terendah mampu menempuh 0-100 kpj dalam 5,2 detik dan varian Max hanya membutuhkan 2,7 detik. Jarak tempuhnya pun cukup baik, dengan varian terendah memiliki baterai 73.6 kWh dan jangkauan 668 km, sedangkan varian Max memiliki baterai 101 kWh dan jangkauan 800 km.

    Dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang dimiliki, Xiaomi SU7 diprediksi menjadi pesaing berat bagi mobil listrik lainnya di pasaran.

    Source link