More

    PKB Mendukung Menaker Ida Fauziyah dalam Pilgub DKI

    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan dua nama yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas untuk maju mengikuti pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Menurut Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid, PKB memiliki banyak stok kader yang potensial untuk maju di DKI Jakarta, termasuk anggota DPR RI terpilih Jakarta Selatan Bu Ida Fauziyah dan ketua DPP PKB yang terpilih menjadi anggota DPR RI di Jakarta Timur Pak Hasbiallah Ilyas. Minimal dua nama tersebut diusulkan oleh PKB untuk mewarnai pertarungan pilgub DKI Jakarta.

    Namun, PKB masih akan menunggu pendapat dari partai lain seperti NasDem dan PKS, yang juga tergabung dalam Koalisi Perubahan, untuk memastikan apakah nama-nama tersebut layak untuk dipertimbangkan. Hasan menegaskan bahwa dinamika menuju Pilkada DKI masih panjang, dan ia berharap agar Koalisi Perubahan dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam proses pemilihan calon gubernur.

    Hasan juga menyampaikan bahwa DKI Jakarta memiliki dua kursi DPR RI dari PKB, yang merupakan berkah dari kerjasama dalam koalisi. Dia menyatakan bahwa selama ini baru sekali PKB mendapatkan satu kursi dari DKI Jakarta pada tahun 1999, dan ia berharap agar kerjasama dengan partai-partai koalisi dapat terus berjalan dengan baik untuk mendukung kandidat yang diusung dalam pilgub DKI Jakarta.

    Source link