More

    Balenciaga Viral dengan Peluncuran Gelang Lakban, Dijual dengan Harga Rp51 Juta

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kreativitas dalam dunia fashion memang tidak memiliki batas, meskipun seringkali membuat banyak orang menggelengkan kepala. Contoh terbaru, Balenciaga merilis gelang yang bentuknya sangat mirip dengan lakban seharga US$3.300 atau sekitar Rp51 juta (kurs Rp15.600).

    Rumah mode mewah yang berasal dari Spanyol ini pertama kali memamerkan koleksi gelang terbaru mereka pada 3 Maret lalu dalam acara Paris Fashion Week sebagai bagian dari koleksi Fall/Winter 2024. Gelang tersebut berukuran mirip dengan lakban transparan, namun terdapat logo Balenciaga di dalamnya.

    Dikutip dari laporan Straits Time, Balenciaga mengusung konsep material kemasan sebagai aksesoris fashion. Oleh karena itu, ada lakban berlogo Balenciaga yang dikenakan sebagai gelang oleh seorang model.

    Penampilan gelang lakban ini dengan cepat menjadi viral setelah diunggah oleh akun influencer fashion @highsnobiety. Sebagian besar netizen mengejek desainnya dan mengkritik harga yang terlalu mahal.

    “Balenciaga adalah eksperimen sosial yang menjual barang-barang tidak masuk akal kepada orang kaya,” tulis seorang netizen di Instagram.

    “Ini bukan kali pertama Balenciaga merilis fashion item yang unik. Sebelumnya, mereka juga merilis tas yang mirip dengan kantong belanja IKEA warna biru, dengan harga sekitar Rp30 juta.

    Karena hal ini, Balenciaga sering menerima kritik pedas terkait isu konsumerisme dan kapitalisme.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    5 Tempat Wisata yang Rusak setelah Viral di Media Sosial

    (hsy/hsy)

    Source link