More

    Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Vietnam: Jadwal Lengkap

    Jakarta, CNBC Indonesia – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) besok.

    Pertemuan pertama Indonesia melawan Vietnam ini dijadwalkan kickoff mulai pukul 20.30 WIB. Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Vietnam dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

    Skuad Garuda harus berjuang mati-matian dalam laga ini jika ingin mempertahankan harapan untuk lolos ke putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, Indonesia masih belum dapat dikatakan aman untuk merebut tiket melaju ke putaran ketiga babak kualifikasi.

    Sebelumnya, Indonesia tumbang 5-1 di tangan Irak dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina dalam dua laga awal Grup F. Sementara, hasil head to head menunjukkan bahwa Tim Merah Putih hanya unggul tipis di atas Vietnam.

    Berdasarkan catatan, duel antara Indonesia dan Vietnam sudah berlangsung sebanyak 28 kali. Hasilnya, Skuad Garuda unggul di atas The Golden Stars dengan sembilan kali menang, 11 kali imbang, dan delapan kali kalah.

    Berikut catatan head to head dan lima laga terakhir Idonesia vs Vietnam.

    Head to Head
    Indonesia Menang: 9 (sembilan) kali
    Imbang: 11 kali
    Vietnam Menang: 8 (delapan) kali

    Lima Laga Terakhir
    Indonesia 1-0 Vietnam (Piala Asia 2023)
    Indonesia 0-2 Vietnam (Piala AFF 2022)
    Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2022)
    Indonesia 0-0 Vietnam (Piala AFF 2020)
    Indonesia 0-4 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

    Laga kontra Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni 21 Maret 2024 di GBK, Jakarta dan 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi. Guna melakoni pertandingan tersebut, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong telah mengantongi 26 nama pemain timnas dalam skuad.

    Namun, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen untuk memperkuat timnas dalam laga kontra Vietnam karena mengalami cedera. Selain itu, Asnawi Mangkualam juga absen akibat akumulasi kartu kuning.

    Shin Tae-yong mengaku optimis dapat mengatasi ketangguhan Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih yang akrab dipanggil STY ini mengatakan, Skuad Garuda mendapat kekuatan baru setelah beberapa pemain naturalisasi baru masuk ke dalam daftar skuad.

    “Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam,” kata STY, dikutip dari laman PSSI, Rabu (20/3/2024).

    “Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam,” lanjutnya.

    Berikut jadwal lengkap Indonesia vs Vietnam:
    Indonesia vs Vietnam
    20.30 WIB
    Stadion Utama Gelora Bung Karno
    Live RCTI

    [rns/rns]

    Source link