More

    Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP Telah Diluncurkan, Harga Mulai Rp259 Juta

    Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024 mendapat peningkatan sebagai model sport full fairing di kelas superbike 1.000 cc. Menurut Greatbiker, perubahan utama pada model 2024 adalah peningkatan performa akselerasi kecepatan menengah, dengan spesifikasi yang memadai di setiap komponen mesin. Dilengkapi dengan Throttle By Wire (TBW), kedua motor ini siap menarik perhatian penggemar.

    Sistem baru yang digunakan pada motor ini memungkinkan kontrol independen terhadap pembukaan dan penutupan katup throttle, sehingga meningkatkan kontrol pada rentang pembukaan rendah selama akselerasi. Kinerja sistem pengereman mesin juga ditingkatkan untuk memudahkan pengendalian pedal gas. Desain winglet, middle cowl, dan under cowl juga mengalami perubahan untuk meningkatkan dinamika motor dari model sebelumnya.

    Dari segi mesin, motor ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 999 cc. Bentuk kepala piston telah diubah untuk meningkatkan rasio kompresi, sehingga menghasilkan akselerasi kecepatan menengah yang lebih baik. Tampilan bodi motor juga mengalami perubahan karena adanya rancangan komponen rangka baru untuk keseimbangan yang lebih optimal.

    Elektronik kontrol juga dikonfigurasi ulang untuk mengakomodasi pembaruan karakteristik pengoperasian sistem rem mesin, serta mengatur ulang parameter mode mengemudi individual. Varian teratas, CBR1000RR-R Fireblade SP, memiliki fungsi tambahan berupa nilai preload untuk suspensi depan dan belakang, sehingga sistem suspensi otomatis dapat menyesuaikan dengan pengaturan yang sesuai.

    CBR1000RR-R Fireblade standar hadir dalam warna Grand Prix Red dengan harga 2.486.000 yen termasuk pajak, atau sekitar Rp259 jutaan. Sedangkan varian SP memiliki dua pilihan warna, yaitu Grand Prix Red dan Matte Pearl Morion Black, dengan harga 2.849.000 yen atau sekitar Rp297 jutaan.

    Source link