More

    Bola Ganjil: Dari Surga Juara Liga Champions hingga Neraka Degradasi, Olympique Marseille Merasakan Pahitnya Kegagalan Setahun Berikutnya

    Pada musim 1981/1982, Aston Villa meraih gelar juara kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi dengan cepat tanpa campur tangan otoritas. Mereka berhasil mengalahkan juara tiga kali Bayern Munchen dengan skor 1-0 dalam penampilan pertama mereka di final.

    Namun, setelah itu performa Aston Villa di Liga Inggris menurun drastis. Mereka hanya mampu menempati peringkat 11 di Liga Inggris setelah menjadi juara Eropa, dan selanjutnya mereka berada di peringkat 6, 10, 10, dan 16 secara beruntun.

    Pada musim 1986/1987, Aston Villa mengalami kampanye yang buruk. Mereka hanya berhasil meraih delapan kemenangan dari 42 pertandingan yang mereka jalani, sementara 22 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

    Klub yang berbasis di Birmingham itu menempati posisi terbawah klasemen, tertinggal 10 angka dari zona aman pada saat kemenangan masih dihitung dengan dua poin.

    Source link