More

    William Absen dari Balapan karena Tidak Bawa Sasis Cadangan, Alex Albon Menggantikan dengan Mobil Logan Sargeant

    KabarOto.com – Berita tidak menyenangkan datang dari tim Williams, yang harus berlomba hanya dengan satu pembalap yaitu Alex Albon. Hal ini disebabkan mobil yang digunakan Albon mengalami kecelakaan dan tim tidak membawa sasis cadangan.

    Sebagai penggantinya, Alex Albon akan menggunakan mobil rekan setimnya, Logan Sargeant, untuk Grand Prix Australia 2024. Albon mengalami kecelakaan serius saat berlatih di Latihan Bebas 1, dimana mobil Williams FW46 miliknya keluar dari lintasan di tikungan 6 dan menabrak dinding pembatas.

    Baca Juga: Audi Ambil Alih Penuh Sauber untuk Formula 1 Musim 2026

    Meskipun tidak mengalami luka dalam insiden tersebut, Albon terpaksa absen dari Latihan Bebas 2 karena Williams mengonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki sasis ketiga.

    Tidak banyak yang dapat diselamatkan dari mobil yang mengalami kecelakaan tersebut karena kerusakannya terlalu parah. “Tidak banyak yang bisa diselamatkan, jika boleh jujur. Kami sedang memeriksanya sekarang, melihat di mana kerusakannya. Ini akan menjadi rumit, itu sudah pasti. Tentu saja hal ini sangat membuat frustrasi,” ujar Albon.

    Baca Juga : Jadwal F1 Australia 2024, Serunya Balapan Siang Hari

    Tim juga mengkonfirmasi hal ini. “Karena kerusakan parah yang dialami, Williams harus menarik sasis untuk sisa Grand Prix. Sasis ini akan dikembalikan ke markas tim di Grove untuk diperbaiki. Karena sasis ketiga tidak tersedia, tim memutuskan bahwa Alex akan berkompetisi di sisa akhir pekan dengan menggunakan sasis yang digunakan Logan Sargeant di Latihan Bebas 1 dan 2,” ungkap pernyataan resmi tim.

    Source link