More

    Hasil Survei Pilwalkot Batam: Elektabilitas Marlin Agustina Menjadi yang Tertinggi, Diikuti oleh Amsakar Ahmad

    Liputan6.com, Jakarta – Perhelatan Pilkada Serentak 2024 telah menggeliat dan menjadi topik pembicaraan di berbagai daerah, termasuk di Kota Batam. Banyak nama yang mulai muncul sebagai calon yang akan bertarung dalam kontestasi tersebut, bahkan beberapa di antaranya sudah mulai memasang atribut secara berpasangan.

    Lembaga Survei Konsepindo baru-baru ini merilis hasil survei mereka terkait peta kekuatan nama-nama yang muncul dalam kontestasi tersebut. Dari survei yang dilakukan pada 5 hingga 11 Maret 2024, nama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina muncul sebagai kandidat Calon Walikota (Cawalkot) Batam dengan elektabilitas tertinggi.

    Menurut Peneliti Konsepindo, Aldo Serena, dari hasil survei tersebut, Marlin Agustina memiliki elektabilitas sebesar 38,9 persen, menjadikannya kandidat terkuat sebagai Cawalkot Batam 2024. Di posisi kedua, terdapat Amsakar Ahmad dengan elektabilitas sebesar 31,1 persen, sementara nama-nama lainnya masih di bawah 4 persen.

    Aldo Serena menjelaskan bahwa tidak mengejutkan jika Marlin Agustina menjadi kandidat terkuat, mengingat keaktifannya dalam berinteraksi dengan masyarakat dan dukungannya terhadap pemberdayaan perempuan dan keluarga. Sebagai Ketua Penggerak PKK Kota Batam dan sebagai istri Walikota Batam yang populer, Marlin memiliki kedekatan dengan masyarakat Kota Batam.

    Pengalaman Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri, serta perannya dalam membantu kelancaran pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kepri pada Pilpres 2024, menjadi modal kuat bagi Marlin dalam mendongkrak elektabilitasnya dalam Pilkada Batam 2024.

    Source link