More

    Pj Wali Kota Tangerang Mendorong Pegawai untuk Berzakat Setelah THR dan TPK Cair

    Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengimbau para pegawai untuk lebih bijak dalam menggunakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) yang telah diterima. Dia berharap para pegawai dapat berhemat dan tidak berlebihan dalam pengeluaran THR dan TPK tersebut.

    “Sejak Rabu, 26 Maret kemarin, Pemkot telah mencairkan TPK dan THR untuk para ASN serta honor bagi pegawai Non-ASN. Saya berharap para pegawai dapat menggunakan uang tersebut dengan bijaksana, jangan berlebihan,” ujarnya pada Jumat (29/3/2024).

    Nurdin juga menekankan bahwa belanja berlebihan selama Ramadhan dan Idul Fitri dapat menyebabkan tekanan pada konsumsi dan akhirnya meningkatkan angka inflasi.

    “Ilengkap kurang bijak, belanja berlebihan juga dapat memicu kenaikan inflasi. Oleh karena itu, belanjalah sesuai dengan kebutuhan,” tambah Nurdin.

    Selain itu, Nurdin juga mengimbau masyarakat, khususnya para pegawai, untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk sedekah atau membayar zakat, baik zakat mal maupun zakat fitrah.

    “Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk zakat dan sedekah, terutama di bulan Ramadan ini karena merupakan momen mulia untuk saling berbagi,” ujarnya.

    Nurdin juga berharap dengan pemberian TPK dan THR, kinerja pegawai dapat meningkat sehingga masyarakat dapat menerima layanan publik yang berkualitas.

    “TPK dan THR diharapkan juga dapat memotivasi pegawai untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” katanya.

    Source link