More

    Diskon 20% Tarif Tol Trans Jawa untuk Perjalanan Mudik dan Balik, Jangan Lewatkan Kesempatannya!

    Potongan tarif tol diberikan oleh Jasa Marga kepada pengguna Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya. Diskon sebesar 20 persen akan berlaku selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. Diskon tersebut berlaku untuk semua Jalan Tol yang dikelola oleh Jasa Marga, termasuk pengguna integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek & Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

    Potongan tarif tol akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik, serta dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik. Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, menjelaskan bahwa potongan tarif tol berlaku untuk semua golongan kendaraan dengan tujuan memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal-tanggal tertentu.

    Jasa Marga memperkirakan bahwa pada puncak arus mudik pada Sabtu, 6 April 2024, sebanyak 259 ribu kendaraan diperkirakan akan meninggalkan Jakarta. Potensi mobilitas masyarakat yang melonjak pesat tahun ini membuat Jasa Marga berharap potongan tarif tol dapat menarik minat masyarakat agar mengatur waktu perjalanan mudik lebih awal dan perjalanan balik lebih akhir.

    Potongan tarif tol berlaku pada periode arus mudik mulai dari Rabu, 3 April 2024 hingga Jumat, 5 April 2024, dan pada arus balik mulai Rabu, 17 April 2024 hingga Jumat, 19 April 2024. Potongan tarif ini hanya berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum melakukan perjalanan, termasuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam kondisi yang optimal.

    Source link