More

    Max Verstappen Mendapatkan Pole Position dengan Selisih 0,066 Detik dari Sergio Perez di Sirkuit Suzuka

    Max Verstappen berhasil meraih posisi terdepan di grid untuk F1 Jepang, dengan Sergio Perez dari Red Bull Racing mendampinginya di posisi dua pada kualifikasi hari ini. Balapan Formula 1 seri ke-4 akan berlangsung di Sirkuit Suzuka dengan panjang lintasan 5,8 km. Verstappen memimpin putaran pertama Q3 dengan waktu 1 menit 28,197 detik, sedangkan Perez terpaut 0,066 detik dari sang juara dunia.

    Fernando Alonso dari Aston Martin meraih posisi 5 di grid start, sementara Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing start dari posisi 11 setelah didorong ke zona degradasi oleh rekan setimnya, Yuki Tsunoda. Valtteri Bottas dari Kick Sauber akan memulai balapan dari posisi 13, di depan Alex Albon dari Williams. Esteban Ocon dari Alpine meraih posisi 15 setelah timnya membawa pembaruan pertama musim ini.

    Ada kejutan di Q1 karena Lance Stroll dari Aston Martin terdorong ke zona eliminasi, sementara Pierre Gasly dari Alpine juga tidak lolos ke Q2. Kevin Magnussen dari Haas akan start dari posisi 18, diikuti oleh Logan Sargeant dari Williams dan Zhou Guanyu dari Kick Sauber di posisi 19 dan 20.

    Dengan demikian, hasil kualifikasi menunjukkan Max Verstappen sebagai pembalap tercepat di grid, diikuti oleh Sergio Perez di posisi dua. Balapan F1 Jepang di Sirkuit Suzuka akan menarik untuk dinantikan pada hari Minggu besok.

    Source link