More

    Spesifikasi Rolls-Royce Harvey Moeis Tipe Ghost Extended Wheelbase

    Rolls-Royce Harvey Moeis adalah mobil Rolls-Royce yang diberikan Harvey kepada istrinya, Sandra Dewi, sebagai hadiah ulang tahun. Meskipun mobil ini memiliki kemewahan yang fantastis, ternyata memiliki harga yang cukup tinggi dan nilai pajak yang juga tidak murah.

    Mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase yang dimiliki Harvey Moeis tahun 2013 ini memiliki harga berkisar antara Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar. Setiap tahunnya, biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk mobil ini mencapai Rp 99.786.300.

    Namun, perlu diketahui bahwa Harvey saat ini tengah dalam proses penyelidikan kasus dugaan korupsi di sektor perdagangan timah oleh Kejaksaan Agung. Kasus ini melibatkan 16 tersangka lainnya dan diduga telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 271 triliun.

    Spesifikasi mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase milik Harvey Moeis juga sangat eksklusif. Mobil ini memiliki desain yang elegan dengan ukuran panjang 5,569 mm, lebar 1,948 mm, tinggi 1,550 mm, dan berat 2,495 kg. Dilengkapi dengan pelek dan ban 255/50 R19 serta suspensi Pneumatic.

    Di bagian mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6.600 cc, daya maksimum 563 PS (555 hp), torsi maksimum 780 Nm, transmisi otomatis 8 percepatan, dan tangki bahan bakar berkapasitas 83 liter.

    Untuk performa dan kinerja, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4.8 detik. Selain itu, fitur keselamatan yang terdapat pada mobil ini antara lain Anti Lock Braking System (ABS), Brake Assist, Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control System, Engine Check Warning, Engine Immobilizer, Anti Theft Device, Child Safety Locks, Pelindung benturan depan, dan Crash sensor.

    Source link