More

    Tips Bersihkan Kaca Mobil agar Mudik Lebaran Idul Fitri Makin Fokus

    KabarOto.com – Membersihkan kaca mobil merupakan kegiatan yang relatif mudah jika dilakukan dengan benar. Namun, jika dilakukan dengan teknik yang salah, hal tersebut dapat membuat kaca mobil tergores. Terlebih lagi, ketika digunakan untuk mudik Lebaran Idul Fitri, kebersihan kaca mobil sangat penting untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

    Jika kaca mobil tergores, hal tersebut dapat mengganggu visibilitas pengemudi. Selain itu, jika terkena cahaya dari arah berlawanan, masalah tersebut dapat menjadi lebih serius.

    Menurut Surya Halim Nugroho, pemilik car detailing Otospa di wilayah Cimone, Tangerang, terdapat beberapa cara atau teknik yang baik dan benar dalam membersihkan kaca mobil.

    Baca Juga: Cara Bersihkan Jok Mobil Sesuai Materialnya

    Lakukan dengan mencuci seluruh bodi terlebih dahulu

    Langkah pertama sebelum membersihkan kaca jendela, adalah membersihkan seluruh mobil terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sebanyak mungkin kotoran termasuk di bagian bodi. Hal tersebut akan memudahkan proses membersihkan kaca jendela.

    Kemudian, semprotkan cairan pembersih langsung ke arah kaca jendela. Dengan cara ini, proses melarutkan kotoran atau debu yang menempel akan menjadi lebih mudah.

    “Selama proses pembersihan kaca, pastikan tidak meninggalkan cairan kering agar tidak meninggalkan bekas,” ujar Surya.

    Langkah ketiga, Gunakan kain microfiber yang sangat halus untuk membersihkan kaca. Kain ini dapat menghilangkan serangga dan kotoran dari luar jendela tanpa meninggalkan goresan.

    Baca Juga: WFH Kreatif, Yuk Bersihkan MAF Sensormu Sendiri!

    Perhatikan jenis lap yang digunakan

    “Pastikan kain microfiber yang digunakan sebelumnya tidak pernah digunakan untuk mengelap bagian bodi atau kaca bagian dalam mobil,” tambahnya.

    Langkah terakhir, lakukan pengelapan dengan pola vertikal dan horizontal. Membersihkan kaca mobil bagian luar dapat dilakukan dengan gerakan naik turun dan sisi ke sisi, sama seperti membersihkan jendela bagian dalam.

    Pastikan untuk memberikan tekanan lebih saat membersihkan kaca bagian luar.

    Source link