More

    Kondisi Terakhir Hari Libur di Terminal Purabaya Bungurasih

    Kepadatan arus balik penumpang diprediksi terjadi di Terminal Purabaya Bungurasih pada hari libur terakhir Idulfitri 2024. Para penumpang memadati gate kedatangan Terminal Purabaya bus antarkota antar provinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP). Di gate keberangkatan bus Trans Jatim dan bus kota juga tampak penumpang antre menunggu armada bus.

    Komandan Regu Terminal Tipe A Purabaya, Rachul Trianomiyadi mengungkapkan bahwa ribuan penumpang telah tiba di terminal pada Sabtu (13/4/2024), dengan data produksi per tanggal 13 April mencatat 52.617 penumpang dan 2.525 armada bus. Jumlah penumpang terus meningkat hingga malam hari, dimana penumpang AKDP kebanyakan berasal dari Tulungagung, Blitar, Ponorogo, Madiun, dan Bojonegoro sementara penumpang bus AKAP kebanyak berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

    Rachul menyebutkan bahwa terdapat 344 bus AKAP dengan 3.819 penumpang dan 510 bus AKDP dengan 13.759 penumpang. Meskipun lalu lintas armada bus masih lancar, beberapa armada terlambat hingga 2 jam untuk jurusan Madiun, Ponorogo, dan Pacitan sebab jalur yang dilalui mengalami kemacetan. Bus cadangan dari Dampri telah disiapkan untuk mengatasi keterlambatan tersebut.

    Source link