More

    Marc Marquez Memetik Poin Vital pada Sprint Race MotoGP Amerika

    Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil, Marc Marquez, berhasil meraih podium dua di Sprint Race Amerika pada Sabtu (13/04/2024). Mengendarai Ducati Desmosedici GP23, Marquez mampu menyelesaikan 10 lap di Circuit of the Americas (COTA) dan mengumpulkan poin penting.

    Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 5.513 meter dengan kombinasi 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Meskipun sempat diserang oleh Pedro Acosta, Marquez berhasil menjauh untuk mengejar Maverick Vinales di posisi terdepan.

    Marquez menyatakan bahwa podium tersebut memiliki makna yang sangat penting baginya, terutama karena balapan pertama sangat menantang. Meskipun membuat beberapa kesalahan, Marquez berhasil menahan Acosta dan Jorge Martin serta menemukan ritme yang bagus. Dia berharap dapat bersaing untuk meraih posisi ketiga dalam balapan selanjutnya.

    Sayangnya, Alex Marquez kurang beruntung setelah bersentuhan dengan pembalap lain saat balapan dimulai. Meskipun demikian, Marquez tetap optimis untuk dapat memperbaiki posisinya dalam balapan selanjutnya.

    Pada sesi Full Race Minggu (14/04/2024), Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi 3 setelah mencatat waktu 2:01,266 detik. Sementara itu, Alex Marquez akan memulai balapan dari posisi 12 setelah mengalami kendala dengan Ducati Desmosedici GP23.

    Dalam klasemen sementara juara dunia MotoGP 2024, Marc Marquez saat ini berada di peringkat 5 dengan 36 poin, sementara Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 13 poin.

    Source link