More

    Toyota Fortuner Hybrid Meluncur, Disebut Lebih Hemat Bahan Bakar

    Toyota Fortuner Hybrid telah resmi diluncurkan di Afrika Selatan dengan klaim bahwa kombinasi mesin bensin dan motor listriknya dapat membuat kendaraan lebih irit bahan bakar. Versi hybrid ini memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Fortuner Lagender, dengan fitur seperti lampu depan yang tajam, gril sporty, dan bemper bawah yang berukuran besar.

    Mesin yang digunakan adalah mesin berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm. Mesin ini dipadukan dengan generator bertenaga 16 dk dan torsi 42 Nm, serta didukung oleh baterai 48V yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 5 persen. Fitur lainnya termasuk teknologi idling stop, Multi-Terrain Select, dan kemampuan melintasi jalan dengan kedalaman air hingga 700 mm.

    Toyota Fortuner Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti pelek alloy 18 inci, jok kulit, cruise control, downhill assist control (DAC), AC dual zone, Apple CarPlay dan Android Auto, airbag 7 titik, kamera mundur, vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), dan fitur keamanan Toyota Safety Sense (TTS) pada varian tertinggi VX.

    Harga Toyota Fortuner Hybrid mulai dari Rp 712 jutaan hingga Rp 820 jutaan, dengan berbagai pilihan varian yang disediakan.

    Source link