More

    Toyota Prius Hybrid Ditarik Kembali Karena Masalah Pegangan Pintu Belakang

    Toyota Prius Hybrid sebanyak 135 ribu unit yang dipasarkan di Jepang telah ditarik kembali dan penerimaan pesanan baru untuk model tersebut ditangguhkan sementara waktu. Penarikan kembali ini disebabkan oleh pegangan pintu belakang yang tiba-tiba bisa terbuka sendiri. Kendaraan Toyota Prius Hybrid yang ditarik kembali adalah produksi antara November 2022 hingga April 2024.

    Hingga saat ini, belum ada laporan kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan tersebut. Belum ada informasi apakah Toyota Prius Hybrid yang dipasarkan di luar Jepang juga terdampak oleh penarikan kembali produk ini. Perusahaan pemasok Toyota Prius, Tokai Rika Co, mengungkapkan bahwa ada masalah pada sakelar di pintu belakang dan diperkirakan akan mengeluarkan biaya sebesar 11 miliar yen untuk kerusakan dan perbaikan Toyota Prius Hybrid.

    Toyota Prius HEV menggunakan teknologi hybrid generasi kelima dan tersedia dalam dua varian mesin, yakni 2.000 cc dan 1.800 cc. Toyota Prius 2.000 cc mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 28,6 kpl dibandingkan dengan model sebelumnya, dengan tenaga mencapai 193 dk. Sementara itu, konsumsi bahan bakar Toyota Prius 1.800 cc diklaim bisa mencapai 32,6 kpl.

    Source link