More

    Erick Thohir Memberikan Kontrak Baru untuk Shin Tae Yong

    Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kode bahwa kontrak Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong akan diperpanjang hingga 2027 mendatang. Mengutip dari CNN Indonesia, Erick menyebut bahwa ia akan memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan hingga tiga tahun ke depan alias 2027. Terlebih, pelatih yang akrab disapa STY itu telah memenuhi dua target yang diberi PSSI, yakni Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

    “Itu, kan, sebuah komitmen yang sudah kami sepakati bersama-sama bahwa ada target untuk coach (pelatih) STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga,” kata Erick, dikutip Senin (22/4/2024).

    “Jangan dijadikan polemik begitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati. [Kontrak bakal diperpanjang] sampai 2027. Ya, 2027. Saya sudah ngomong,” lanjutnya pada Jumat (19/4/2024) lalu.

    Sebelumnya, kontrak STY sebagai pelatih Timnas Indonesia berakhir pada 2023 lalu. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama PSSI selama enam bulan karena Piala Asia 2023 baru digelar pada Januari 2024.

    Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae-yong diberi target untuk meloloskan Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23. Pada Piala Asia, sang pelatih berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Pencapaian ini adalah sejarah karena Skuad Garuda berhasil untuk yang pertama kalinya bisa lolos ke fase knockout.

    Lalu, target delapan besar yang diberikan PSSI untuk Piala Asia U-23 juga mampu dipenuhi oleh Shin Tae-yong. STY sukses mengantar Skuad Garuda Muda lolos ke babak perempat final melalui dua kemenangan di atas Australia dan Yordania.

    Source link