More

    Viral! Wisata Kota Lama Surabaya Ramai Pengunjung Meski Belum Diresmikan

    Surabaya (beritajatim.com) – Belum juga diresmikan, namun pada akhir pekan kemarin sudah ramai pengunjung yang berdatangan ke kawasan Kota Tua Surabaya atau yang kerap disebut Wisata Kota Lama.

    Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, sendiri baru akan meresmikannya sekitar tanggal 15 Juni atau pada pertengahan bulan ini.

    Meski begitu, antusiasme masyarakat khususnya di warga Kota Surabaya cukup tinggi. Terlebih karena beberapa spot sudah bersih dengan fasilitas seperti pendastrian yang rapi.

    Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai bangunan bersejarah yang ada di Kota Pahlawan. Adapun wisata Kota Lama ini juga dirancang dengan konsep empat nuansa kenegaraan, yakni Eropa, Arab, Pecinan, hingga Melayu, yang tentunya memberi daya tarik tersendiri.

    Adapun di Wisata Kota Lama ini nantinya juga tersedia fasilitas food street, di mana warga setempat yang juga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dilibatkan di dalamnya. Sehingga pengunjung pun bisa berjalan-jalan sembari berkuliner.

    Selain itu, di setiap sudut Wisata Kota Lama Surabaya ini banyak spot heritage yang estetik dan menarik untuk berswafoto. Tidak ketinggalan pula, spot bike tour atau bersepeda yang bisa kamu coba. Bahkan nanti setelah peresmian, diperkirakan akan lebih banyak spot dan wahana menarik yang bisa dijajal.

    Untuk asilitas parkirnya juga telah disediakan di beberapa titik, yakni di area Jembatan Merah Plaza (JMP) yang buka 24 jam dan juga Terminal Kasuari yang beroperasional mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

    Dengan adanya area parkir resmi ini, pengunjung sebaiknya menghindari parkir liar yang justru dapat membuat lalu lintas macet, hingga membuat kawasan wisata kota tua ini jadi tidak estetik. [fyi/aje]

    Source link