More

    Kena Tipu Wedding Organizer, Pernikahan Pasangan di Bogor Berantakan

    Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa calon pengantin berinisial RS, yang diduga ditipu weeding organizer (WO) Ravenia di Kota Bogor, Jawa Barat. Pemilik WO berinisial SMN alias Vesty itu menghilang usai korban menyetorkan uang Rp 20 juta untuk menggelar pernikahan.

    RS terpaksa harus mengganti jasa WO lain dan menekan biaya seminimal mungkin untuk resepsi pernikahannya yang digelar Sabtu 22 Juni 2024. Menyadari menjadi korban penipuan, RS melaporkan kejadian memilukan ini ke Polsek Bogor Barat.

    “Setelah membuat laporan, terduga pelaku kami tangkap dan sedang dimintai keterangan,” kata Kapolsek Bogor Kompol Sudar MK Regaga, Senin (24/6/2024).

    Menurutnya, SMN dilaporkan atas dugaan penipuan dan menggelapkan uang calon pengantin. Korban melaporkan disertai menyerahkan barang bukti berupa bukti transfer uang melalui M-banking.

    “Pelaku menjanjikan dapat menyediakan dekorasi dan catering untuk pernikahan RS. Dan uang pun dikirim kepada pelaku,” ujar Sudar.

    Menjelang resepsi pernikahan, pemilik WO justru tidak bisa dihubungi. Hal ini terjadi sampai memasuki hari pernikahan korban.

    “Akhirnya acara resepsi pernikahan seperti dekorasi dan catering pakai jasa WO lain,” ucapnya.

    Source link