More

    Hasil Copa America 2024: Pesta Gol ke Gawang Bolivia, Uruguay Lolos ke Perempat Final

    Liputan6.com, Jakarta Uruguay menang telak 5-0 atas Bolivia pada matchday kedua Grup C Copa America 2024, Jumat (28/6/2024) di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey. Kelima gol kemenangan Uruguay dilesakkan Facundo Pellistri, Darwin Nunez, Maximiliano Araujo, Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur.

    Uruguay langsung tancap gas mencari gol cepat ke gawang Bolovia. Peluang terbaik langsung didapat Darwin Nunez saat laga baru berjalan satu menit, tapi sundulannya masih melenceng tipis di sisi mistar gawang.

    Gol yang dicari Uruguay akhirnya tercipta pada menit 8. Berawal dari tendangan bebas bola disundul Ronald Araujo ke depan gawang dan diteruskan Facundo Pellistri dengan tandukan.

    Bolivia mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun, mereka kesulitan melepaskan diri dari serangan bertubi-tubi pemain Uruguay. Bahkan, tembakan Valverde hampir menjebol gawang yang dikawal Viscarra.

    Nunez kembali membuang kesempatan mencetak gol untuk Uruguay. Mendapat bola umpan terobosan, bola sepaknnya kali ini masih bisa diblok kiper Bolivia.

    Namun, pada menit 21 Nunez tak lagi menyia-nyiakan peluang dengan mencetak gol ke gawang lawannya lewat tendangan kerasnya. Uruguay unggul 2-0.

    Uruguay makin percaya diri menyerang pertahanan Bolivia. Mereka mengepung lini belakang lawannya dari berbagai sisi meski belum lagi menciptakan peluang berbahaya.

    Bolivia hampir mencuri gol memanfaatkan kesalahan pemain Uruguay pada menit 38. Bola dari lapangan tengah ditendang Algaranaz ke gawang Uruguay yang sudah ditinggal Rochet, tapi sayang hanya bergulir ke samping.

    Berita video bursa transfer, Barcelona perpanjang kontrak bek asal Uruguay, Ronald Araujo selama dua tahun.

    Source link