More

    Basket 3×3 Makin Populer, Kompetisi Nasional Regional Makasar Membludak

    Liputan6.com, Jakarta- Turnamen bola basket 3×3 yang digelar Perbasi, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament (Mandiri 3X3 IT) musim 2024 sudah memasuki wilayah Makassar. Antusiasmenya sangat luar biasa. Saking membludak, pihak penyelenggara sampai harus menolak pendaftaran tim karena untuk menjaga kualitas.

    Sudah 90 tim yang mendaftar ke pihak penyelenggara. Dengan rincian 18 tim untuk kategori KU-12 Mix. Kemudian 24 tim untuk KU-15 putra. Selanjutnya 18 tim mendaftar untuk ikut kategori KU-18 Putra. Lalu sebanyak 18 tim KU 23 Putra dan terakhir KU-23 Putri ada 12 tim.

    “Sebenarnya peserta masih banyak yang mau mendaftar. Animo peserta sangat tinggi. Hanya saja kuota memang terbatas,” terang Waketum PP Perbasi Bidang Basket 3X3, Jamin Mattotoran.

    “Kenapa kuota terbatas? Karena kita mau kualitas juga. Jangan sampai sampai peserta dari luar Makassar hanya main 1 kali saja. Nanti kita pakai sistem grup untuk Play-in Tournament-nya,” lanjut Jamin.

    Kompetisi yang terselenggara atas kerja sama antara Perbasi dengan PT Supersport Sensation (SSS) International yang disponsori oleh Bank Mandiri Tbk ini sudah memasuki pelaksanaan tahun ketiga. Pada pelaksanaan tahun ini, pelaksanaan menjangkau peserta luar Jawa dengan Makassar dan Medan sebagai tempat penyelenggaraan.

    Pelaksanaan Medan sudah berlangsung pada akhir April hingga awal Mei lalu dan diikuti 139 peserta untuk fase Play-in Tournament. Nah, di Makassar pelaksanaan akan berlangsung pada 5 hingga 7 Juli 2024.

    Source link