More

    Cerita Viral Remaja Ponorogo, Lahir di Pesawat dapat Reward Terbang Gratis Seumur Hidup

    Ponorogo (beritajatim.com) – Baru-baru ini, viral di media sosial (medsos), seseorang yang membagikan kisahnya yang lahir di pesawat terbang. Karena tempat lahir yang tak biasa itu, Ia mengeklaim membuatnya dapat reward penerbangan gratis seumur hidup.

    Seseorang yang viral di medsos itu ialah Moh. John Garuda Putra. Remaja berumur 19 tahun, yang rumahnya berada di Kelurahan Brotonegaran Ponorogo. Saat wartawan beritajatim.com datang ke rumahnya, Ia membenarkan cerita yang viral tersebut. Bahwa Ia lahir dalam perjalanan di pesawat terbang Garuda Indonesia, dari Jeddah Arab Saudi ke Jakarta Indonesia. Peristiwa itu terjadi pada akhir tahun 2005 silam.

    “Saya lahir di pesawat Garuda pada tahun 2005 lalu,” kata John, sapaan Moh. John Garuda Putra, Senin (15/07/2024).

    Ia bercerita bahwa orangtunya, yakni M. Ansorudin dan Nur Usawaroh saat itu sedang bekerja di Arab Saudi. Karena dalam kondisi mengandung, Nur Usawaroh pun berkeinginan ingin persalinan di kampung halamannya. Alhasil, sang ibu pun pulang duluan. Nah, saat pertengahan perjalanan udara, ibu John berkontraksi hebat. Akhirnya, dengan bantuan para pramugari dari maskapai Garuda, John pun lahir di dunia saat berada di dalam pesawat.

    “Ibu ditolong oleh pramugari yang ada di pesawat Garuda dengan kode penerbangan GA :981, ” ungkapnya.

    Meski lahir prematur dalam usia kandungan 7 bulan, namun John kecil saat itu dalam keadaan sehat. Maskapai Garuda pun juga memberikan sertifikat khusus atas kelahirannya tersebut. Dari informasi orangtuanya, John diberikan privilege atau hak istimewa bahwa dirinya diberikan kesempatan naik maskapai Garuda secara gratis seumur hidup.

    “Jujur sampai saat ini belum pernah memakai sih. Rencananya bulan September nanti akan saya coba. Apakah memang benar gratis. Rencananya mau ke Turki sih,” pungkasnya. [end/aje]

    Source link