More

    Riau Bhayangkara Run 2024: 10 Ribu Peserta Penuhi Jalan Sudirman Pekanbaru, Seperti Lautan Manusia

    Riau Bhayangkara Run 2024: Jalan Sudirman Pekanbaru Dibanjiri 10 Ribu Peserta

    PEKANBARU Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, berkesempatan melepas total 10 ribu peserta Riau Bhayangkara Run 2024, di Kota Pekanbaru, Minggu (14/7/2024) pagi.

    10 ribu peserta ini, terdiri dari kategori 5 K, 10 K, dan 21 K. Titik start berada di depan Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman.

    Para pelari pun memenuhi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

    Dalam satu momen yang berhasil diabadikan terlihat kumpulan peserta ini bak ‘lautan manusia’.

    Tak hanya sekedar melepas peserta, Irjen Iqbal pun tak mau ketinggalan. Jenderal bintang dua ini ambil bagian lari kategori 5 K. Terlihat ia berlari bersama istrinya, Nindya M Iqbal.

    Event lari terbesar di Pulau Sumatera, ini, diikuti tak hanya oleh peserta dari Riau. Tapi ada juga dari luar daerah, seperti Jawa hingga Sulawesi. Event dipusatkan di Kantor Gubernur Riau.

    Seluruh pejabat Forkopimda Riau dan beberapa dari Forkopimda Kota Pekanbaru, juga ikut hadir.

    Rute lari akan menggunakan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

    Ada 3 kategori lari yang diadakan, mulai dari 5 K, 10 K, hingga half marathon 21 K.

    Untuk kategori 21 K, dimulai pukul 05.30 WIB. Kemudian, disusul kategori 10 K, pada pukul 05.45 WIB dan kategori 5 K pada pukul 06.15 WIB.

    Tak hanya sekedar lari dan mencari pemenang, dalam event ini juga ada penampilan spesial dari grup musik kenamaan, Armada band.

    Selain itu, ada pula pengundian doorprize menarik, hingga undian Grandprize 5 motor listrik dan 1 unit mobil.

    Para peserta juga bisa menikmati sejumlah produk kuliner dan cinderamata dari pelaku UMKM lokal yang ada di lokasi acara.

    Sebagaimana keinginan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, event ini tak hanya sekedar jadi wadah bagi pegiat olahraga lari dan meraih prestasi, namun lebih dari itu, juga memberikan dampak signifikan bagi peningkatan perekonomian di daerah.

    Diharapkan, event ini bisa membawa suka cita buat masyarakat, khususnya di Riau.

    Riau Bhayangkara Run 2024 bukan sekedar event lari, bukan sekedar untuk mengejar prestasi dan pengalaman. Lebih dari itu, kita ingin membawa suka cita bagi masyarakat di Riau,” ungkap Irjen Iqbal, belum lama ini.

    Karena dipaparkan Irjen Iqbal, jumlah peserta yang mencapai 10 ribu orang, tentunya bisa membawa dampak positif untuk perekonomian.

    Irjen Iqbal menyatakan, pihaknya ingin tak hanya sekedar menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam hal pemeliharaan Kamtibmas.

    Namun, Korps Bhayangkara Riau mengambil peran lebih lewat diselenggarakannya event lari terbesar di Pulau Sumatera ini.

    “Kami juga ingin berperan mendukung pemerintah khususnya Riau supaya perekonomian juga terus berpacu lewat kegiatan-kegiatan yang diadakan,” sebutnya.

    Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Riau Bhayangkara Run 2024 tidak hanya sekedar ajang besar olahraga.

    Namun lewat kegiatan ini, pihaknya juga ingin sekaligus memajukan perekonomian dan mempromosikan potensi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

    Diterangkan Irjen Iqbal, Riau Bhayangkara Run digelar sebagai wadah bagi masyarakat untuk olahraga lari. Karena saat ini, lari bukan lagi sekedar hobi saja, melainkan sebagai gaya hidup.

    “Lari bukan hanya hobi saja. Tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, sehingga kita menyiapkan wadah untuk para pelari, yakni lewat Riau Bhayangkara Run,” jelas Irjen Iqbal.

    ( Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

    Sumber: https://pekanbaru.tribunnews.com/2024/07/14/bak-lautan-manusia-10-ribu-peserta-riau-bhayangkara-run-2024-penuhi-jalan-sudirman-pekanbaru