More

    Hasil Piala Presiden 2024 Borneo FC vs Arema FC: Diwarnai Drama Adu Penalti, Singo Edan Pertahankan Gelar Juara

    Singo Edan mampu membuat kejutan di awal babak kedua. Mereka memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 49 setelah Wiliam Moreira melakukan placing dengan kaki bagian dalam yang mengarah ke tiang jauh, dan tidak mampu dihalau oleh kiper Nadeo Argawinata.

    Borneo FC coba mencari celah untuk mencetak gol balasan setelahnya. Upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit 62 usai Leo Gaucho memanfaatkan bola yang lepas dari kaki Thales untuk mengoyak jaring Lucas Frigeri dengan keras. Skor sementara berubah menjadi imbang 1-1.

    Tak ada gebrakan baru yang terjadi selepas gol penyeimbang Pesut Etam. Nestapa malah menimpa Borneo FC di saat-saat krusial mendekati pengujung waktu normal abak kedua lantaran Stefano Lilipaly mendapat kartu merah, buntut dari pelanggarannya terhadap pemain Arema FC.

    Semula wasit hanya memberi kartu kuning kepada Lilipaly. Akan tetapi, sang pengadil mengubah keputusan usai melakukan penunjauan VAR. Stefano Lilipaly langsung diusir keluar lapangan. Alhasil, Borneo terpaksa bermain dengan 10 penggawa di sisa pertandingan.

    Injury time 11 menit diberikan pada akhir babak kedua. Momen ini coba dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mencetak gol tambahan.

    Charles Lokolingoy membobol jaring Nadeo Argawinata pada menit 90+8. Akan tetapi, VAR review pada akhirnya menganulir angka tersebut lantaran Dedik Setiawan kedapatan lebih dulu melakukan handball sebelum terciptanya gol.

    Skor imbang 1-1 bertahan akhir babak kedua. Hal itu memaksa digelarnya drama adu penalti demi menentukan tim pemenang.

    Source link