More

    Bos Facebook Bikin Patung Istri di Halaman Rumah, Netizen Tercengang




    Jakarta, CNBC Indonesia – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg baru-baru ini memberikan hadiah tidak biasa kepada sang istri, Priscilla Chan. Salah satu orang terkaya dunia itu membuat patung berukuran besar yang dipersembahkan secara khusus untuk istrinya.

    Terlihat dalam akun Instagramnya, Mark membagikan foto patung tersebut yang menyerupai wajah istrinya. Patung itu mengenakan pakaian berwarna perak yang tertiup angin ke belakang.

    “Menghidupkan kembali tradisi Romawi (dengan) dengan membuat patung istri Anda. Terimakasih Daniel Arsham,” tulis pria 40 tahun tersebut seperti dilansir New York Post, Rabu (14/8).

    [Gambas:Instagram]

    Diketahui, patung itu terletak di halaman belakang rumah keluarga Zuckerberg. Patung Chan seolah menggambarkan seperti sosok bidadari yang menjaga halaman belakang rumah Mark dan Chan.

    Mark khusus memesan patung itu dari seniman Daniel Arsham, yang dikenal ahli dalam pembuatan patung. Daniel Arsham terkenal berkolaborasi dengan merek-merek seperti Tiffany & Co. dan Pokémon, untuk membuat karya tersebut.

    “Saya sering bercanda soal membuat patung Priscilla selama bertahun-tahun dan ketika kesempatan untuk bekerja dengan Arsham muncul, akhirnya saya melakukannya!,” kata Mark dalam keterangan di Instagramnya.

    Karya Arsham untuk istri Mark itu tampaknya terbuat dari kristal dan abu vulkanik, mirip dengan patung yang dibuat seniman tersebut untuk pameran di gereja Venesia, Chiesa di Santa Caterina, pada bulan September lalu.

    Banyak warganet yang memuji aksi Mark Zuckerberg karena memberikan hadiah yang sungguh spesial kepada istrinya.

    “Para suami di mana-mana gemetar,” tulis seorang warganet Instagram.

    “Menetapkan standar tinggi untuk semua suami di luar sana,” tulis warganet yang lain.

    “Sebetulnya saya akan melakukan hal yang sama untuk istri saya. Sekarang saya harus mengubah haluan,” kata warganet lain.

    Menurut Roman Empire Times, tradisi membuat patung wanita, terutama istri, didasarkan pada cita-cita Romawi tentang pietas, yang menekankan tugas, kesetiaan, dan pengabdian kepada keluarga, para dewa, dan negara.

    Patung seorang istri sering kali menggambarkan perwujudan dari integritas moral, kesuburan, dan kesetiaannya kepada suami dan keluarganya.

    (hsy/hsy)

    Saksikan video di bawah ini:

    Laris Manis Bisnis Klink Kecantikan Kekinian Saat Daya Beli Tertekan


    Source link