More

    Ketum KONI Pusat Pastikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Bakal Dibuka Presiden Jokowi

    Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengonfirmasi pesta olahraga terbesar Tanah Air PON XXI Aceh-Sumut 2024 bakal dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Acara tersebut rencananya digelar pada 9 September 2024, yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional alias Haornas ke-41.

    Opening ceremony bakal dihelat di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, dengan venue tersebut dilaporkan sudah siap dijadikan lokasi pembukaan PON XXI 2024.

    “Memang pembukaan semula dilakukan pada 8 September, tetapi terakhir perkembangannya, Bapak Presiden menghendaki tanggal 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya,” ucap Marciano Norman, dilansir dari laman resmi PON XXI.

    Lebih lanjut, Ketum KONI Pusat menjelaskan Presiden Jokowi tak hanya akan hadir dalam acara pembukaan pesta olahraga di Aceh-Sumut.

    Sosok nomor 1 RI juga diklaim bakal menutup perhelatan yang berlangsung mulai 8 hingga 20 September di Stadion Utama Sumatera Utara, Deli Serdang, dengan turut dihadiri Wapres Mar’uf Amin serta Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

    “Yang membuka Bapak Presiden dan yang menutup juga Bapak Presiden,” kata Ketum KONI Pusat Marciano Norman menambahkan.

    Jelang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON), berbagai venue pertandingan hingga kini belum selesai. Walau begitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara yakin akan mampu menyelesaikannya pada Agustus ini.

    Source link