More

    Mulai September Bisa Naik Kereta Api Mutiara Timur Setiap Hari, Ada Promonya

    Banyuwangi (beritajatim.com) – Pelanggan kereta api bisa tambah pilihan alternatif transportasi ke sejumlah tujuan menggunakan KA Mutiara Timur. Pasalnya, kini PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember mengoperasikan Kereta Api (KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP setiap hari.

    Terakhir, KA Mutiara Timur beroperasi pada angkutan lebaran, libur Idul Adha dan akhir pekan pada masa libur sekolah. Tapi, kini kereta api tersebut akan hadir setiap hari mulai 1 September.

    “Setelah mendapat sambutan yang cukup baik dari para pelanggan di Daop 9 selama dioperasikan sebelumnya, maka mulai 1 September KA Mutiara Timur akan beroperasi setiap hari,” kata Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro.

    Cahyo menambahkan, KA Mutiara Timur menempuh jarak 312 kilometer dengan waktu perjalanan selama 6 jam. Saat beroperasi, kereta ini akan menggunakan dua formasi rangkaian.

    “Yaitu, 4 kereta kelas eksekutif dan 3 kereta kelas bisnis, dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 380 tempat duduk,” jelasnya.

    Selain itu, kata Cahyo, sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan, KAI Daop 9 juga memberikan promo tiket di awal perjalanan. Sedangkan untuk harga tiket normal, kelas bisnis mulai Rp 210 ribu dan kelas eksekutif Rp 290 ribu.

    “Khusus selama empat hari dari tanggal 1-4 September, para penumpang bisa mendapatkan tiket KA Mutiara Timur untuk kelas bisnis sebesar Rp 150 ribu dan kelas eksekutif seharga Rp 200 ribu,” imbuhnya. (rin/ian)

    Source link