More

    Erik ten Hag Kecewa Usai Manchester United Datangkan Manuel Ugarte ke Old Trafford

    Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil mendapatkan pemain rekrutan kelima di musim 2024/2025. MU memboyong Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) jelang penutupan bursa transfer.

    Sebelumnya Setan Merah sudah berhasil mendatangkan empat pemain lainnya. Mereka adalah Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

    Sebelumnya, MU memang tengah membutuhkan gendang tengah baru setelah gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan dari pemain pinjaman Fiorentina Sofyan Amrabat pada musim 2023/2024.

    Pencarian itu menjadi penting terutama setelah lampu hijau diberikan Scott McTominay yang bersedia pindah ke Napoli. Meskipun Erik ten Hag mengatakan perasaannya campur aduk atas kepergian pemain internasional Skotlandia itu.

    Namun, pada saat itu, negosiasi sedang berlangsung dengan baik dengan Ugarte dan Paris Saint-Germain. Hingga akhirnya, menjelang tenggat, Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka telah setuju untuk mengontrak pemain internasional Uruguay itu dengan biaya yang dapat mencapai hampir 51 juta pounds jika semua tambahan terpenuhi.

    Sayangnya, Ugarte tidak bisa melakukan debutnya di pertandingan MU melawan Liverpool pada Minggu (1/9/2024) karena belum direkrut sebelum batas waktu transfer pada hari Jumat lalu.

    Ten Hag kecewa karena tidak dapat menggunakan pemain berusia 23 tahun itu untuk melawan salah satu rival berat klub. “Saya pikir dia sangat cocok untuk Manchester United. Saya pikir dia sangat cocok untuk tim ini karena tim ini membutuhkan agresi yang terkendali.”

    “Dia pemain yang sangat berani, jadi kami akan sangat senang. Saya yakin dia akan benar-benar berkontribusi pada kesuksesan kami,” kata pelatih asal Belanda itu.

    Source link