More

    Hasil China Open 2024: Fajar/Rian Lewati Rintangan Pertama

    Liputan6.com, Jakarta – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melewati babak 32 besar China Open 2024. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Choi Soi Gyu/Heo Kwang Hee dari Korea Selatan.

    Fajar/Rian mengalahkan Choi/Heo dengan straight game. Pasangan dengan akronim Fajri ini menang dengan skor 21-11 dan 21-14 dalam waktu 26 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu (18/9/2024).

    “Bersyukur bisa kembali ke lapangan pertandingan setelah Japan Open, kurang lebih tiga minggu kami persiapan. Tadi bisa menuntaskan laga dengan kemenangan dengan kondisi lapangan yang hembusan anginnya sangat kencang,” ucap Fajar.

    Dengan kondisi lapangan seperti itu, Fajar/Rian tidak mau mengambil resiko dengan bermain reli. “Tadi pun lawan yang terkenal dengan reli-reli panjang yang alot, kurang nyaman dengan kondisi lapangan. Sementara kami mencoba bermain normal meskipun masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Fajar.

    Fajar/Rian juga diuntungkan dengan kondisi Heo Kwang Hee yang belum nyaman bermain di ganda. “Heo Kwang Hee selama ini kita kenal sebagai pemain tunggal, pasti peralihan ke ganda tidak mudah karena tipe permainan sangat berbeda. Beberapa kali dia terlihat belum nyaman bermain ganda,” papar Fajar.

    Meski demikian, Fajar/Rian mengaku mereka juga masih butuh penyesuaian. “Secara persiapan sejauh ini sudah cukup baik. Tapi, tetap hawa pertandingan selalu berbeda dengan hawa di latihan jadi kami masih perlu penyesuaian. Semoga besok bisa bermain lebih baik lagi,” ujar Rian.

    Mengenai persaingan di Ganda putra, Fajar mengatakan: Setelah Olimpiade akan sedikit berubah terutama di sisa tahun ini kemungkinan. Banyak pasangan baru termasuk dari Indonesia dan para pasangan top seperti Satwik/Chirag (India) dan Aaron/Woi Yik (Malaysia) juga masih absen.”

     

     

    Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut juara China Open 2018. Ternyata kemenangan Ginting mengukir sejarah baru Bulu tangkis Indonesia.

    Source link