More

    PON 2024 Berakhir, Arung Jeram Dinilai sebagai Cabor dengan Pelaksanaan dan Kesiapan Terbaik

    Liputan6.com, Jakarta- Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara telah resmi ditutup pada Jumat 20 September 2024. Sayangnya PON 2024 ternoda dengan berbagai masalah. Mulai dari venue yang belum siap hingga masalah lain seperti makanan untuk para atlet.

    PON 2024 total mempertandingkan 65 cabang olahraga. Dari sekian banyak cabor yang dipertandingkan, Arung Jeram dinilai Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Pusat) sebagai yang terbaik dalam hal pelaksanaan dan kesiapannya.

    “Sepekan sebelum dibuka (perlombaan arung jeram), Sekda Provinsi mengatakan jika kesiapan Aceh Tenggara sebagai tuan rumah arung jeram adalah yang terbaik. Satu lagi, pada saat risk manajemen yang dilakukan kepolisian, Aceh Tenggara mendapatkan skor tertinggi, artinya paling berisiko tetapi memiliki manajemen risiko terbaik,” katanya Panwasrah KONI Pusat, Irfan Bachtiar.

    Pihaknya pun mengaku belum pernah menemukan aset seperti ini, Sungai Alas Ketambe dan Sungai Mamas Jambur Mamang. Di mana semua fasilitas ada, terutama sumber daya manusianya yang dinilai Irfan sangat membantu pihaknya yang ‘sendirian’ menggelar pertandingan cabang olahraga PON di Aceh Tenggara.

    “Terus terang saja, PON kali ini tidak hanya di Aceh dan Sumatera Utara, tetapi juga di Aceh Tenggara. Terbukti PJ Gubernur Aceh datang langsung membuka kegiatan perlombaan PON di Aceh Tenggara, tidak ada daerah lain,” tambahnya.

    Source link