More

    Momen Antusias Warga Sambut Kedatangan Jokowi ke Mako Brimob Depok

    Liputan6.com, Jakarta – Masyarakat Kota Depok, khususnya yang berada di sekitar Mako Brimob, Depok, tampak antusias memenuhi sepanjang Jalan Komjen Pol Yasin, Cimanggis, Depok. Tidak hanya ingin sekedar melihat, sejumlah warga turut menunggu kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang kerap membagikan bingkisan sembako.

    Salah seorang warga, Rustaman mengaku sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 06.30 WIB bersama anak balitanya. Pria yang disapa Rustam ingin melihat secara langsung Jokowi meskipun menunggu di depan Mako Brimob Depok.

    “Iya, di akhir jabatannya saya ingin melihat Jokowi,” ujar Rustam kepada Liputan6.com, Senin (14/10/2024).

    Rustam sebelumnya mendapatkan informasi dari media sosial bahwa Jokowi akan datang ke Mako Brimob dalam rangka menghadiri Apel Pasukan Mantap Brata dan Penganugerahan medali kehormatan dan keselamatan publik. Rustam harus rela menunggu selama tiga jam untuk melihat sejumlah pejabat Kementerian Negara keluar dari Mako Brimob Depok.

    “Tadi saya ga bisa lihat langsung, yang saya lihat hanya Pak Prabowo, tapi gak apa-apa, saya bisa melihat presiden terpilih pengganti Pak Jokowi,” ucap Rustam.

    Masih di lokasi yang sama, salah seorang pengendara ojek online, Dedi mengaku menyempatkan diri berhenti di depan Mako Brimob. Dedi ingin melihat secara langsung Jokowi maupun pejabat negara lainnya yang keluar dari gerbang Mako Brimob.

    “Narik ojeknya berhenti dulu sebentar, katanya ada Jokowi, biasanya beliau suka membagikan bingkisan,” jelas Dedi.

    Pucuk di cinta, ulam pun tiba, akhirnya rangkaian kendaraan Jokowi tampak keluar dari depan Mako Brimob Depok. Dedi bersama sejumlah masyarakat lainnya yang menunggu di depan Mako Brimob tampak antusias melihat kendaraan Jokowi keluar dari Mako Brimob.

    “Iya, pas mobil Pak Jokowi keluar, masyarakat langsung ingin mendekat walaupun petugas keamanan berusaha mencegah,” terang Dedi.

     

    Source link