More

    Penutupan Prabowo-Gibran Menuai Pujian, Pengamat: Membawa Suasana Tenang Jelang Pemilu

    Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menganggap bahwa pernyataan penutup dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam debat pilpres kemarin malam, membawa suasana yang menenangkan menjelang hari pencoblosan.

    Menurut Ujang, masyarakat merespons positif dan memuji ketika Prabowo meminta maaf kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Dia menyebut bahwa pernyataan penutup dari Prabowo mengandung pesan yang elegan dalam konteks untuk meredakan konflik dan memberikan semangat agar Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan tertib.

    Ujang juga menilai bahwa pernyataan penutup tersebut menunjukkan kapasitas Prabowo sebagai calon pemimpin yang memiliki kemampuan kuat untuk menjadi presiden yang patut dibanggakan oleh masyarakat, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dia menambahkan bahwa pernyataan penutup tersebut menunjukkan sikap besar Prabowo dalam mengikuti kontestasi dan siap memimpin bangsa ini serta bersatu merangkul pihak-pihak lain.

    Dia juga mengatakan bahwa respons positif dari netizen terhadap Prabowo saat menyampaikan pernyataan penutupnya bukanlah hal yang mengherankan, dan hal ini bisa menjadi keberuntungan Prabowo dalam mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia.

    Pada penutupan debat kelima kemarin malam, Prabowo mengungkapkan permintaan maaf kepada kedua pasangan calon presiden serta KPU RI atas segala kata-kata yang kurang berkenan selama penyelenggaraan kegiatan debat sejak Desember 2023 lalu.

    Respons positif juga datang dari netizen di media sosial yang menganggap bahwa pernyataan penutup Prabowo menunjukkan kualitas pribadi dari sosok yang rendah hati, sehingga meyakinkan mereka bahwa paslon nomor urut 2 bakal mampu mencapai satu putaran.

    Selain itu, netizen di media sosial TikTok juga memberikan respon positif terhadap Prabowo, banyak di antara mereka yang menginginkan Prabowo menjadi pemimpin Indonesia pada tahun 2024 ini.

    Sumber: https://prabowosubianto.com/pernyataan-penutup-prabowo-gibran-ramai-dipuji-pengamat-bawa-kesejukan-jelang-hari-pencoblosan/

    Source link