More

    Vincent Rompies Berbicara, Ini Harapan dari Kasus Bullying

    Jakarta, CNBC Indonesia – Vincent Rompies akhirnya angkat bicara mengenai kasus perundungan yang terjadi di SMA Binus School Serpong Tangerang beberapa waktu yang lalu. Dalam kasus ini, anaknya yang masih SMA diduga sebagai pelaku.

    Kasus ini mencuat setelah video bullying terhadap seorang siswa Binus School Serpong viral di media sosial. Polisi pun turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

    Setelah beberapa hari diam, Vincent akhirnya berbicara setelah menjalani pemeriksaan polisi pada Kamis kemarin.

    “Pertama, saya sangat berempati atas kejadian yang terjadi dan harapannya semoga tidak ada lagi kejadian serupa di masa depan, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitarnya, semoga tidak terjadi lagi,” ujar Vincent seperti dilaporkan detik.com, Jumat (23/2).

    Polisi telah meningkatkan status kasus dugaan perundungan siswa Binus School Serpong ke tahap penyidikan. Dalam kasus ini, polisi menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak dan pasal pengeroyokan.

    Belum diketahui berapa banyak pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut. Pihak kepolisian akan segera memanggil para siswa yang terlibat untuk dimintai keterangan.

    Binus School Serpong telah memberlakukan sanksi terhadap siswa yang terlibat. Para pelaku kekerasan akan dikeluarkan dari sekolah, sedangkan siswa lain yang tidak membantu saat kejadian akan dikenakan sanksi disiplin keras.

    Selanjutnya: Sekolah Benarkan Anak Artis VR Terlibat Bullying, Orang Tua Akan Dipanggil

    (hsy/hsy)

    Source link