More

    Apple Membatalkan Rencana Mobil Listrik iCar, Apa yang Menjadi Penyebabnya?

    Apple mengakhiri riset dan pengembangan proyek mobil listrik iCar setelah berjalan selama 10 tahun. Proyek ini dimulai pada tahun 2014 dengan harapan menghadirkan mobil listrik yang dilengkapi fitur navigasi yang bisa diaktifkan perintah suara, sistem otonom, dan desain mewah.

    Menurut laporan dari Carscoops, pengumuman penghentian proyek mobil listrik bernilai miliaran dolar disampaikan kepada tim beranggotakan 2.000 orang oleh COO Apple, Jeff Williams, dan Wakil Presiden, Kevin Lynch.

    Akibat penghentian proyek ini, rencana PHK telah menghantui karyawan Apple. Beberapa karyawan mungkin akan dipindahkan ke proyek lain, terutama di divisi kecerdasan buatan, di mana AI generatif menjadi prioritas utama bagi perusahaan.

    Keputusan untuk menghentikan proyek iCar diambil karena kenaikan suku bunga yang menimbulkan kekhawatiran tentang keterjangkauan pembelian mobil oleh konsumen dan tantangan profitabilitas bagi perusahaan. Selain itu, kecelakaan yang terjadi pada kendaraan otonom juga membuat konsumen kehilangan kepercayaan.

    Semua faktor ini akhirnya menyebabkan Apple memutuskan untuk membatalkan proyek mobil listrik iCar setelah berjalan selama 10 tahun.

    Source link