More

    5 Jenis Kurma Termahal di Dunia, Salah Satunya Pilihan Utama Nabi Muhammad

    Selama bulan Ramadan, kurma menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi. Selain menjadi sumber energi setelah berpuasa, kurma juga merupakan makanan yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW.

    Ternyata, ada banyak jenis kurma di pasaran, termasuk jenis-jenis yang paling mahal di dunia. Berikut adalah lima jenis kurma termahal di dunia seperti dilansir oleh CNBC Indonesia.

    1. Mejdool
    Merupakan jenis kurma paling mahal yang juga dikenal dengan nama Majdool atau Majhool. Panjangnya hampir dua inci dengan harga per kilogram mencapai 100 Dirham atau sekitar Rp391 ribu. Kurma ini memiliki rasa kaya dan manis seperti karamel serta tekstur kenyal namun lembut.

    2. Barhi
    Kurma Barhi menjadi salah satu kurma termahal di dunia karena keunikan warna kuningnya. Meski dibudidayakan di Arab Saudi, kurma Barhi terbaik berasal dari Basra, Irak. Kurma ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis seperti kurma pada umumnya dan bisa dimakan mentah.

    3. Sukkari
    Kurma Sukkari memiliki tekstur renyah dan manis sehingga cocok sebagai makanan penutup. Bentuknya bulat dengan warna kuning keemasan. Banyak orang mengonsumsinya langsung atau sebagai isian roti, topping sereal, atau dijus.

    4. Amber
    Kurma Amber sangat populer di Arab Saudi dan negara-negara di GCC lainnya, termasuk Uni Emirat Arab. Harganya termasuk yang termahal di dunia, yakni 100 Riyal per kilogram atau sekitar Rp387.275 untuk kualitas terbaiknya.

    5. Ajwa
    Kurma Ajwa pertama kali dibudidayakan oleh Nabi Muhammad SAW dan menjadi salah satu jenis terbaik dari semua varietas kurma. Ajwa memiliki warna cokelat tua kehitaman dengan rasa manis dan tekstur lembut. Harganya bisa mencapai 100 Riyal atau sekitar Rp387.275 per kilogram untuk kualitas terbaiknya.

    Demikianlah lima jenis kurma termahal di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

    Source link