More

    PKS DPD akan Mengusung Kader Sendiri dengan Suara Tertinggi di Pilkada Bogor 2024

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Legislatif untuk DPRD Kota Bogor dengan total 132.661 suara. Sebagai partai yang telah meraih 10 kursi pada Pemilu 2019 dan 2024 dengan tambahan satu kursi, PKS memiliki modal yang kuat untuk dapat mengusulkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

    Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, bahkan diusulkan sebagai kandidat calon wali kota pada Pilkada 2024. Dengan modal dan dukungan yang kuat, PKS berharap dapat menentukan bakal calon wakil walikota. Hasil rapat pleno KPU Kota Bogor mengungkapkan bahwa PKS memperoleh suara terbanyak di Kota Bogor, diikuti oleh Golkar dan Gerindra.

    Dari total 636.703 suara pemilih, terdapat 10 partai yang berhasil memperoleh kursi di DPRD Kota Bogor. Kesepuluh partai tersebut antara lain PKS, Golkar, Gerindra, PDIP, PAN, PKB, Demokrat, PPP, NasDem, dan PSI. Sementara delapan partai lainnya gagal meraih perwakilan di DPRD Kota Bogor.

    PKS sepertinya akan memiliki peran yang penting dalam politik Kota Bogor ke depan, dengan potensi mengusulkan calon wali kota dan wakil wali kota yang diharapkan dapat mewakili aspirasi masyarakat dengan baik.

    Source link